Selasa, 20 November 2012

Menggelikan, Domba Banci Ditemukan di Sumedang!



Ada domba banci di Kabupaten Sumedang, tepatnya di Dusun/Desa Citaman Kecamatan Buahdua. Disebut banci karena memiliki kelamin yang tidak normal sejak dilahirkan 1,5 tahun lalu.

"Domba itu tidak memiliki kelamin layaknya domba jantan, tetapi juga tidak memiliki kelamin betina secara normal. Ya bisa dibilang domba banci lah," kata Uju (30) pemilik domba.

Namun, lanjut Uji, saat domba tersebut tumbuh besar, fisiknya tampak seperti domba jantan dan mengeluarkan tanduk. “Tanduknya kini sudah tumbuh besar dan kekar, kira-kira sepanjang 20 sentimeter,” kata Uju sambil mengukur tanduk domba itu dengan jengkalan tangannya.

Domba ini tidak bisa dijual karena memiliki kelainan kelamin tersebut. Pasalnya, konon jika membeli domba banci ini, sang pembeli akan apes atau sial. Namun sebaliknya bagi pemeliharanya, domba itu akan membuatnya beruntung. Warga setempat percaya jika memelihara domba tersebut, jumlah domba peliharaannya akan semakin banyak.

Karena itu, ayah dua anak ini tidak berniat menjualnya. Uju pun tidak akan menyembelih domba yang berbulu hitam tersebut untuk diambil dagingnya. “Saya sekarang sudah memiliki domba 15 ekor padahal sering menjual kepada bandar, setelah memiliki domba aneh ini,” kata Uju.

Padahal sebelumnya, ia telah beberapa tahun memelihara domba namun tidak pernah memiliki domba sebanyak saat ini. Setelah domba banci tersebut lagi, ujarnya, domba betina miliki lebih cepat beranak.

Setelah tidak bisa dijual, domba ini pun tak bisa dipertandingkan atau diadu meski memiliki tanduk yang kekar layaknya domba jantan. "Status atau jenis kelaminnya tidak jelas," ujarnya sambil tersenyum.

Karena untuk mengikuti adu domba, pemiliknya harus mencantumkan jenis kelamin domba apakah jantan atau betina sedangkan domba milik Uju tidak jelas jenis kelaminnya.

Sumber : http://unik-aneh-langka.blogspot.com...emukan-di.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar